Oleh: mirarahayu | Juni 29, 2009

Ghuzhul Fikri

“Perang pemikiran”, pernah denger istilah itu ngga???, yang pastinya sih, kalo denger kata perang,identik ma gencatan senjata kaya gitu. Iya sih,, tapi yang satu ini tuh bukan perang yang biasa kita kenal selama ini or perang secara fisik man !!!, tapi yang diperanginya tuh pikiran qta. kerennya sih cuci otak kali ye. Yang jadi pertanyaan, napa mesti ada perang pemikiran segala?, emang itu tuh tujuannya buat ngapain sih?. Ngga ada kerjaan amat, sampe pikiran juga mesti di perangi segala.

Em…m..m.. iya sih, kalo dipikir sekilas, aneh aja ada istilah perang pemikiran segala. Tapi tau ngga, sebetulnya ini tuh salah satu cara yang digencarkan kaum nasrani dan yahudi, buat nyerang islam. Wuih… serem amat, lagian kok mereka sampe bisa mikir segitunya ya, buat nyerang umat islam. Wah, gimana ceritanya tuh bisa jadi kaya gitu?. Mo tau, gini ceritanya :

Dulu tuh ada seorang anak Yahudi yang namanya Golzier. Dia tu disekolahin ma ortunya di sekolah Islam Mesir, yang paling terkenal. Tau kan nama sekolah itu??, yup bener banget, namanya Al-Azhar. Golzier di sekolahin disana 19 tahun. Kebayang ya?, qta aja yang nota bene Islam, ngga sekolah di pesantren segitu lamanya. Jangankan ampe belasan taun, ikutan kajian Islam yang ada di sekolah, di kampus or di mesjid aja, bawaannya BT mulu. Iya man, bener banget tuh!!!, kuatan nonton sepak bola ampe pagi, or ngerumpi kali ye, kalo buat CW, dari pada ngedengerin ceramah seputar Islam gitu. Baru 5 menit aja, dah 5 watt, alias teler. Wah kalo generasi penerus Islam nya, kaya gini nih, gimana ntar nya???. Padahal tau ngga dulu Rosululloh pernah nanya ma para sahabat, “Taukah siapa umat yang aku banggakan?”. Para sahabat menjawab “kami ya Rosululloh”. (wajarlah mereka pada PD, soalnya pengorbanan mereka tuh emang keren abis, beda banget ama qta, ya ngga sih??? Hehehe…). ternyata, jawaban Rosululloh, “Umat yang aku banggakan itu adalah umat akhir jaman”. Wuih siapa yang ngga bangga gitu lho, umat yang dibanggakan ma Rosululoh itu adalah umat akhir jaman man!!!. Wong para sahabat aja sampe pada iri ma umat akhir jaman. Tapi kalo kita ngaca, emm.. pantes ngga sih kalo umat akhir jaman yang di banggain ma Rosululloh tuh, kualitasnya kaya gini. Hm..m…m…, sangat diragagukan sekali man!!!. Ya, itu sih sedikit renungan buat kita, biar kita nyadar dikit. Hehehe..nyadar gede juga ngga papa.
Eh sorry, jadi ngelantur kemana-mana, qta lanjutin lagi ok!!!. Nah Golzier itu, napa disekolahin di Al-Azhar, tujuannya buat nyari titik kelemahan umat Islam. Soalnya, kalo umat Islam di serang secara fisik, umat islam masih tetep bisa menang, sekalipun kaga ada senjata. Kok bisa???, iya, soalnya umat Islam tuh punya satu doktrin tentang jihad. Salah satu buktinya adalah hancurnya negara Unisoviet. Waktu itu gara2 nyerang Aljazair, yang seharinya digempur ma 40.000 bom (wuih, gila bener). Sekalipun di gempur ama segitu banyaknya bom, Aljazair ampe sekarang masih tetep ada. Sedangkan Unisoviet sendiri, jadi pecah menjadi benerapa negara. Soalnya kaga ada yang mo tanggung jawab buat ngebayarin utang bekas bom, yang dipake nyerang ke Al-jazair (hehehe…, kacian de lo).

Akhirnya Golzier nemuin kalo kekuatan Islam tuh ada di Al-Quran. Cuman ngga mungkin banget kalo semua Al-quran tuh dimusnahin. Lagian sekalinya musnah, masih ada orang2 penghafal al-quran (Hafidz). Dan Golzier sendiri yakin kalo kelestarian Al-Quran tuh, dijaga ama Alloh. Nah kalo Al-Quran nya kaga bisa dimusnahin, mereka mikir, gimana caranya, biar umat Islam sendiri emang jauh dari Al-quran.

Dari sini, golzier membuat suatu strategi untuk menjauhkan Al-Quran dari umat islam. Tapi kalo dipikir-pikir, napa ngga di murtad-in sekalian aja???, wah kalo langsung di murtad-in sih keliatan banget ma umat islamnya, dan pasti rencana untuk menghancurkan umat islam pasti ketauan deh. Makanya Golzier bikin strategi, gimana caranya nyerang umat Islam, tapi umat Islamnya ngga nyadar, dan bahkan umat Islamnya sendiri tanpa sadar, seneng di perangin ma strategi mereka, alias enjoy aja. (hm..m..m.. napa kita sebagai umat Islam bisa dibodohin kaya gitu ya???)

Nah ini yang disebut ma perang pemikiran or gozwul fikri tea. Jadi output dari perang ini adalah, gimana cara nya :
 umat Islam sendiri jauh dengan Al-quran,
 ngerasa bt kalo ada seputar kajian2 islam ,
 aneh or alergi or night mare banget ma istilah2 islam (contohnya kaya kata2 jamaah, baiat, jihad, hijrah, de el el),
 ngerasa berat buat ngejalanin ajaran islam,
 terkesan ngga gaul kalo ngikutin Islam,
 pengen bebas semau gue alias ngga diatur ma Al-Quran
 de el el.

Sebenernya man!!!, ada beberapa program Gozwul fikri, yang terkenal ma 4F plus 5S (jadi inget ma 4 sehat 5 sempurna, hehehe…), yaitu Food, Fun, Fashion, ama Film. Yang S nya yaitu Sex, Smoke, Sains, Sport, ama Song.
 Food
Lewat makanan, apa hubungannya?. Gini, kadang tanpa sadar qta ngerasa bangga kalo makan makanan yang berlabel luar negeri. Contohnya kaya Mc D, KFC, Pizza Hut, de el el. Padahal tau ngga sebagian keuntungan yang mereka dapet tuh sebenernya di gunain buat nyerang Islam. Lagian makanan yang mereka saji-in juga, sebenernya tuh junk food (sampah), alias ngga baik buat kesehatan, dan katanya bisa nurunin IQ secara drastis. Ngga percaya, coba deh searching di google.
 Fun
Nah kalo yang ini, siapa sih yang ngga pengen kalo masa remajanya tuh dihabisin sama hal2 yang fun, ngga mau terikat ma aturan2. Ya kan?. Makanya lebih ramean bioskop jalan2 di mall, n’ chatting yang ngga karuan, dari pada tempat kajian Islam. Kalo di bioskop, qta tahan ampe 2-3 jam, coba masuk mesjid, wuih dah ngga karuan tuh, BT mulu. Udah gitu bawaannya ngantuk, saking BT, garing, plus boring. Wah, lengkap sudah penderitaan.
 Fashion
kalo masalah ini, biasanya nyerang kaum hawa. Gimana engga, biasanya mereka ngga PD, kalo bajunya tuh sesuai ma syariat Islam, alias kudu pake Jilbab. Senengnya tuh pengen keliatan seksi, biar ada yang naksir kali ye??? (wah parah banget tuh !!!). Padahal sebenernya napa di Islam mewajiibkan pake Jilbab itu, biar kaum hawa itu lebih terjaga dari mata-mata buaya (maaf, yang ngerasa buaya, jangan kesinggung ya!!! Hehehe… Emang bener kan?). kalo sekarang, sekalinya banyak yang pake kerudung, tapi yang di cekek tea, terus bajunya yang ngetat abis (bikin orang yang ngeliat, jadi sesek nafas), dah gitu kalo turun dari angkot, baju belakangnya tuh ditarik-tarik (aneh !!!). padahal dihadapan Alloh itu mereka, berpakaian tetapi telanjang. WeY, kaum hawa sadar dong!!!, ngga malu tuh ma Alloh, dibilangin telanjang?.

 Film
Ini nih yang segaja nyuci otak kita. Napa bisa man? iya, biasanya tingkah laku or gaya hidup anak sekarang tuh, nyontonya dari film2. Jadi kalo orang yang komitmen ma Islam, pasti di bilangiin ketinggalan jaman, kuper, culun, soalnya emang ngga ngikutin tren yang ada saat itu. Makanya wajar aja kalo film “Buruan Cium Gue” langsung di berantas (emang hama, sampe diberantas segala). Dari judulnya aja sebenernya dah keliatan ngarah2 ke zina. Dah gitu ada film “Virgin” de el el , wah pokoknya ancur deh dunia.
Itu tadi ngebahas tentang yang 4F. Sekarang qta ngebahas, apa yang 5S nya. Ok, masih siap, ato dah teler (hehehe…, sabar man dikit lagi kok)
 Sex
yang ini nih dah gawat banget man. Kalo dulu pas taun 90-an. Ngedenger orang yang zina or kumpul kebo tuh, tabu banget. Tapi kalo jaman sekarang, kayanya orang yang MBA (Married By Accident) tuh dah ngga aneh lagi, bahkan mungkin dah di bilang wajar (wah, Na’udzubillahi min dzalik, banget!!!). Tau kan seleb yang sekarang gi naek daun (emang ulet?), pas ketauan ngehamilin seseorang tuh, gampang, tinggal nikahin aja, beres deh (coba kalo aturannya pake syareat islam, orang yang zina tu diapaincoba???). Padahal kan kalo di islam, jangan kan nyampe zina, perbuatan2 yang menjurus kearah sana aja, dilarang (coba deh buka QS. Al-Israa, 17 : 32). Berarti kalo sebuah larangan, terus ma qta di kerjain, hukumnya apa?
 Smoke
Ngerokok, jangan kan laki2, yang namanya wanita sekarang tuh bayak banget yang biasa ngerokok, dengan alasan gaul. Padahal kalo di pikir2, bener gitu kalo yang gitu tuh gaul. Padahal jelas2 di bungkus rokoknya itu di tulis-in “Merokok dapat merusak kesehatan”, terus dah gitu bisa nimbulin banyak penyakit, dan katanya bisa bikin seseorang impoten, nah lho!!!.
 Sains
Gozwul fikri juga nyerang orang2 yang seneng pake akal or ber-bau2 sains gitu. Contohnya kaya teori Darwin, yang bilang kalo manusia itu berasal dari monyet. Enak aja mereka bilang gitu. Padahal kalo secara islam pembentukan manusia itu sangat mulia, coba deh di buka di QS. Al Mu’minun, 23: 12-14.
 Sport
Siapa sih yang ngga suka sepakbola, ato basket misalnya. Kadang orang rela b’gadang, cuman buat nonton sepak bola. Padahal coba kalo b’gadangnnya tuh di pake buat tahajud (tapi jarang kali ye?). terus buat nonton pertandingannya langsung tuh, sampe rela ngelarin uang yang ngga kecil jumlahnya.
 Song
banyak banget lagu2 romantis gitu, yang ngebuat orang yang ngedengerinnya melayang2. Serasa dilagu itu adalah kisahnya dia. Pokoknya penghayatan ma lagunya itu bisa bikin seseorang meneteskan air mata, cie… Padahal kalo baca Al-Quran, tentang neraka, kayanya biasa aja tuh ngga sampei gimana gitu, penghayatannya. Beda banget ma lagu tadi. Lagian sekarang tuh banyak banget acara reality show, yang lagi nyari pemusik. Dan mereka tuh sampe rela antri daripagi, cuman buat ikutan audisi. Keren banget pengorbannya, tapi sayang pengorabanan mereka itu sia-sia di hadapan Alloh.

Itu beberapa program yang dilancarkan oleh kaum nasrani dan yahudi, dalam rangka menjauhkan umat Islam dari Al-Quran. Dan terbukti, strategi mereka berhasil. Dan kita sebagai objeknya pun merasa nyaman, dengan serangan yang mereka lancarkan kepada kita. Coba renungkan firman Alloh yang berbunyi :

“Orang-orang Yahudi dan nasrani tidak akan senang kepada kamu, hingga kamu mengikuti agama mereka, “sesungguhnya petunjuk Alloh, itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka, setelah pengetahuan itu datang kepadamu, maka Alloh tidak akan lagi menjadi Pelindung dan penolong mu”
(Q.S. Al-Baqoroh,2 : 120)

“Dan kalau Kami menghendaki, sesungguhnya Kami tinggikan (derajat)nya dengan Ayat-ayat itu, tetapi dia cenderung kepada dunia dan hawa nafsu yang rendah, maka perumpamaannya seperti anjing. Jikakamu menghalaunya dijuulurkan lidahnya dan jika kamu membiarkannya dia mengulurkan lidahnya (juga). Demikian itulah perumpaman orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami. Maka ceritakanlah (kepada mereka) kisah-kisah itu agar mereka berpikir ”
(Q.S. Al-A’faaf, 7 :176)
Wahai diriku dan sodaraku, ayat itu adalah salah satu teguran buat kita, apakah memang diri kita seperti itu atau tidak?. Karena sebetulnya Al-quran itu ibaratnya sebagai cermin. Ketika kita bercermin, maka itulah diri kita, bukan orang lain. Ayat tadi adalah salah satu wujud kasih sayang Alloh kepada kita, bukan berarti Alloh benci kepada kita. Di ayat itu Alloh hendak menyadarkan kita agar kita kembali kepada Alloh. Siap untuk taat pada Aturan Alloh (Al-Quran). Karena dengan al-quran lah kita bisa menjadi seorang yang mulia dihadapan Alloh.
Wahai diriku dan sodaraku, kalo kita tidak ingin menjadi sasaran kaum yahudi dan nasrani, maka jadikanlah Al-Quran sebagai pedoman hidup kita, bukan hawa nafsu. Karena sebetulnya ketika kita bilang, “tidak ingin terikat”, maka sebetulnya secara tidak langsung, kita terikat dengan hawa nafsu.Wahai diriku dan sodaraku, jihad yang terbesar itu adalah melawan hawa nafsu. Dan orang yang terkuat itu adalah orang yang bisa mengalahkan hawa nafsu.
Wahai diriku dan sodaraku, memang hawa nafsu itu tidak bisa di hilangkan, tapi bisa di kendalikan. Hawa nafsu itu ibaratnya seperti kuda. Ketika kuda bisa dikendalikan, maka kuda bisa kita manfaatkan sebagai salah satu alat trasportasi. Tapi ketika kuda yang liar (tidak bisa dikendalikan), seperti kuda rodeo, maka, justru kuda itu malah ingin mencelakakan orang yang menungganginya. Hawa nafsu yang baik akan menghantarkan kita pada ridhonya Alloh, sedangkan hawa nafsu yang mengajak kita kepada kemaksiatan, akan menjerumuskan kita kedalam lembah kenistaan, yaitu neraka. Naudzubillahi min dzalik.
“Alloh tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala(dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa dari kejahatan yang dikerjakannya. (mereka berdoa), “Ya Robb kami,janganlah Engkau hukum kami jika kami tersalah,. Ya, Robb kami, janganlah Engkau beban kan kepada kami beban yang berat, sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Robb kami , janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Berimaaflah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah pemolong kami. Maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir””
(Q.S. Al-Baqoroh, 2 : 286)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: